Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sido Muncul Natural Bantu Jaga Kesehatan Hati dan Lambung

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan organ dalam, yang sebagian besar berhubungan dengan gaya hidup sehat. Selain itu, konsumsi suplemen herbal juga bisa mengoptimalkan kesehatan organ dalam tubuh Anda, seperti Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus. Oleh karena itu, penting untuk rutin menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat setiap hari. Bagaimana caranya?

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus
Sumber : https://www.sidomunculnatural.com/wp-content/uploads/2023/09/40c1ea6f-261a-4012-b9f4-82f6d2c26db6.jpg

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Hati dan Lambung?

Memiliki organ tubuh yang sehat, khususnya hati dan lambung bisa dilakukan dengan cara berikut. 

1. Perhatikan Asupan Makanan dan Minuman 

Langkah pertama untuk menjaga kesehatan hati dan lambung bisa dimulai dengan memperhatikan apa yang Anda makan dan minum setiap hari. Anda perlu memilih jenis makanan yang tepat, serta mengontrol porsi dan jumlah nutrisi yang masuk agar organ tubuh dapat berfungsi optimal dalam mengatur metabolisme. 

2. Batasi Konsumsi Alkohol 

Perlu Anda ketahui, bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan penumpukan lemak di hati, yang dikenal sebagai fatty liver. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat berkembang menjadi sirosis hati, yaitu pengerasan hati, yang pada akhirnya bisa berujung pada kanker hati jika tidak ditangani. Selain itu, konsumsi alkohol juga bisa mengiritasi lambung. 

3. Hindari Paparan Zat Beracun 

Paparan zat-zat beracun secara terus menerus bisa merusak sel-sel hati. Racun tersebut dapat masuk melalui makanan atau udara yang Anda hirup, seperti dari obat nyamuk, pengharum ruangan, dan insektisida. Jadi, selalu perhatikan apa yang Anda makan dan minum, gunakan masker saat beraktivitas di tempat dengan risiko paparan zat beracun, serta pastikan sirkulasi udara di rumah tetap baik.

4. Berhenti Merokok 

Tahukah Anda, bahwa rokok dapat merusak lapisan kerongkongan dan perut, serta melemahkan otot di kerongkongan yang berfungsi menjaga asam lambung tetap di perut. Akibatnya, asam lambung lebih mudah naik ke kerongkongan, menyebabkan rasa terbakar di dada atau tenggorokan.

5. Kurangi Asupan Kafein 

Kafein dapat membuat otot kerongkongan bagian bawah rileks, sehingga asam lambung lebih mudah naik dan menyebabkan rasa panas di dada atau tenggorokan. Minum kopi saat perut kosong juga meningkatkan keasaman di perut, yang bisa memicu mulas dan gangguan pencernaan lainnya. 

6. Konsumsi Suplemen Kesehatan 

Menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memang bisa dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Namun, dalam beberapa kasus, suplemen kesehatan diperlukan untuk mendukung daya tahan tubuh agar lebih kuat dalam melawan penyakit. Salah satu rekomendasi suplemen herbal yang bisa Anda konsumsi adalah Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus.

Baca juga : Tips tidur tanpa bantal.

Miliki Hati dan Lambung Sehat dengan Sido Muncul Natural!

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus

Sido Muncul kini menghadirkan Natural Sari Kunyit Plus, produk yang menggabungkan manfaat kunyit dan black pepper untuk membantu meredakan gangguan lambung. Produk ini dikemas dalam bentuk mini softgel sehingga mudah untuk ditelan.

Kunyit sendiri merupakan tanaman asli Indonesia, telah lama digunakan untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mengatasi masalah lambung seperti kembung, maag, dan gangguan pencernaan lainnya. Di negara-negara seperti Jepang, Hongkong, dan Amerika, kunyit sudah banyak dikonsumsi. Mengapa? 

1. Meningkatkan Kesehatan Lambung

Curcuminoid dalam kunyit memiliki peran penting dalam mengontrol produksi asam lambung dan melindungi lapisan mukosa lambung, sehingga membantu mengurangi iritasi. Sementara itu, piperine yang terkandung dalam black pepper dapat meningkatkan penyerapan curcuminoid oleh tubuh. 

Alhasil, khasiat kunyit juga menjadi lebih optimal. Dengan begitu, jelas bahwa kombinasi kunyit dan black pepper dalam Sido Muncul Natural efektif membantu meredakan gangguan lambung seperti perut kembung, mual, muntah, dan rasa perih di ulu hati.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Bukan itu saja, Natural Sari Kunyit Plus juga efektif menyehatkan sistem pencernaan sehingga meningkatkan imunitas tubuh dan menyehatkan liver. Pasalnya, sekitar  80 persen imunitas tubuh berasal dari saluran pencernaan. 

Melihat berbagai manfaatnya, tentu Anda juga harus mengetahui aturan minumnya secara tepat. Anda bisa mengonsumsi produk ini  3 kali sehari, sebanyak 2 kapsul setiap kali minum. Yuk, optimalkan kesehatan hati dan lambung dengan Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus! 

Referensi :

  • https://health.detik.com/hidup-sehat-detikhealth/d-2186871/ini-caranya-merawat-organ-dalam-tubuh-agar-sehat-setiap-hari
  • https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/cara-menjaga-kesehatan-hati
  • https://www.siloamhospitals.com/en/informasi-siloam/artikel/cara-mencegah-asam-lambung-naik
  • https://www.alodokter.com/10-suplemen-daya-tahan-tubuh-yang-efektif-cegah-sakit
  • https://www.sidomunculstore.com/sido-muncul-natural-sari-kunyit-plus-soft-capsule-50-kapsul.html

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Sido Muncul Natural Bantu Jaga Kesehatan Hati dan Lambung"